Sabtu, 31 Mei 2014

Javacsript

Javascript adalah bahasa pemograman yang berjalan di browser, orang-orang biasa bilang client side programming. Client di sini adalah browser, seperti: Internet Explorer, Firefox, Chrome, Opera, Safari dan sebagainya. Kode javascript biasanya disisipkan diantara kode-kode HTML.

Java script pertama kali di perkenalkan oleh netscape pada tahun 1995 dengan nama "LifeScript". Pemograman ini di gunakan untuk program sederhana untuk browser netscape navigator. Di tahun itu pula, tepatnya pada tanggal 4 desember 1995, netscape bekerja sama dengan pengembang pemograman "JAVA" yaitu Sun. Pemograman LifeScript di ganti namanya menjadi "JavaScript" yang kita kenal sekarang ini. 

Kegunaan JavaScript Pada Konten HTML

JavaScript mampu merubah, menambah, dan menghapus isi pada dokumen HTML dengan menggunakan perintah-perintah kode programnya, Oleh karena itu JavaScript sangat populer pada pemrograman website dan telah menjadi syarat wajib bagi seorang web developer untuk menguasai ini.
Hingga saat ini JavaScript telah banyak berkembang, fitur-fitur yang dimiliki pun bertambah banyak. Dengan kehadiran teknik AJAX, Kini JavaScript tidak hanya handal pada browser client, namun juga mampu berinteraksi aktif dengan webserver. Ditambah dengan dukungan file JSON yang khusus dirancang untuk JavaScript.

0 100 komentar:

Posting Komentar